Mengatasi Kejenuhan Bekerja





Kesibukan bekerja untuk memenuhi kewajiban membirakan nafkah untuk keluarga atau untuk diri sendiri bagi yang belum berkeluarga, Hal ini terkadang kita merasa jenuh dengan pekerjaan yang setiap hari kita kerjakan , kejenuhan datang karena dari dua faktor,yaitu faktor dalam atau faktor dari luar diri kita, seperti kondisi badan, atau situasi yang ada.



Berikut ini tips dan saran mengatasi kejenuhan bekerja
Saat merasakan hal seperti itu lakukan hal yang berbeda didalam rutinitas,tapi yang positif dan tidak menggangu aktifitas kerja,
Seperti memasang pemandangan baru ditempatkerja anda, misalnya memasang foto orang yangkita cintai, keluarga, anak, istri dsb.

ciptakan lingkungan yang menarik, bisa mencari teman untuk berbagi cerita atau pendapat tentang pekerjaan ataupun tentang pengalaman anda.

Buatlah penampilan anda berbeda dari sebelumnya menjadi lebih baik, hindari lingkungan yang tidak bersahabat atau kingkungan yang membuat anda tidak nyaman...

Berfiir positif terhadap pekerjaan, bahkan saat dimarahin boss, atau atasanitu salah satu wujud kepedulian mereka kepada kita...

Mulailah melakukan sesuatu yan bersifat Fun (menghibur), dan jaga setamina tubuh anda sebelum melakukan rutinitas, bisa mengonsumsi suplemen untuk menambah energi atau makan makanan yang bergizi...

Kejenuhan bisa mempengaruhi semangat anda bekerja, belajar dan berkarya. Membiarkan kejenuhan datang pada iri anda berarti anda mengisi hari anda dengan kekosongan.

Semoga tips mengatasi kejenuhan bekerja dapat bermanfaat.

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

13 komentar:

  1. cara paling extrim, yaitu pindah kerja. heheheh. tapi jangan kalau gajih ud besar. mending pajang foto isti atau cari istri baru di kantor itu, biar ga jenuh. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlalu gan kalo cari istri baru haha :D

      Delete
    2. Ehem..ehem..wah bang drieant... Ternyata ya..wkwk :)

      Delete
  2. kalo cara2 di atas dah gak mempan, buka lapangan kerja baru aja, jadi bosnya deh :D

    ReplyDelete
  3. wah, mantap infonya nih, bermanfaat bagi saya .

    tukeran link yuk sob

    #Salam sehat dari saya

    ReplyDelete
  4. Iya sob terkadang aku juga jenuh sama suasana kerja yang tiap hari cuman itu2 saja,trims tipsnya.

    ReplyDelete
  5. wih wih.. setuju ama komen adminnya yang cari istri baru..

    mantep ituuhh :P

    ReplyDelete
  6. Tipsnya sngt bgus nmun sya blum bkerja, namun beberap blan nanti sya MAgang, mungkin bsa di praktekin nch Tipsnya

    ReplyDelete
  7. Wah keren neh,, mantap.. perlu di coba..
    tq kawan atas sharenya.

    ReplyDelete
  8. info yg sangat menarik,,
    tapi ntar lw udh saatnya jenuh baru dipraktekan.

    ReplyDelete
  9. Makasih sob udh berbagi mengenai tips mengatasi kejenuhan.. sangat bermanfaat bgt xD

    ReplyDelete
  10. Klw...saya udah jenuh sama pekerjaan... Ta ambil cuti...refresing bersama keluarga... :) sob...hehe

    Trima kasih buat tips ny sob :)

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com