Solutions Komputer hidup tapi monitor tidak ada tampilan


   Trik ini sering di gunakan dan sudah lama oleh teknisi komputer. Saya sering menemukan sesuatu seperti ini di pengguna komputer atau laptop yang datang pada layanan servis. Komputer hidup tapi monitor ga ada tampilan yang pertama dicurigakn adalah RAM (random access memory), biasanya disertai dengan bunyi bip bip bip seperti alarem, suara kode kesalahan dalam RAM. Insiden pertama dalam memeriksa RAM (random access memory), yang sring disebabkan karena RAM, tidak termasuk di tempatnya, atau karena komputer shock. komputer juga seperti manusia shock hehe ... Atau penyebabnya lain kotor karena debu.
RAM 
(random access memory)


Komputer hidup tapi monitor tidak ada tampilan, solusinya sederhana dan dapat dilakukan oleh kita yang tidak memiliki keterampilan teknisi, yaitu dengan membersihkan bagian-bagian bersangkutan pada RAM. Pertama Anda mematikan komputer, kemudian pergi dan ambil kesing RAMnya. Di bersikan slot RAM dengan sikat bersih, jika ada penyedot debu Anda bisa menggunakannya, Tujuannya untuk membersihkan bagian slot RAM.lebah.
Setelah slot RAM  bersih, kemudian bersikan RAM pada rel kuningan dengan penghapus pensil (lihat gambar). Jika sudah bersih.  silahkan pasang RAM di posisi semula. kalau cara di atas tidak bekerja, mungkin ada kerusakan pada perangkat keras lainnya.



semoga bermanfaat. hebat

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

4 komentar:

  1. yaps sobat, saya biasa dapat masalah seperti ini dan biasanya terletak pada memory ram yang bermasalah sobat...

    ReplyDelete
  2. wah make pengapus ya.. iya, ane juga dulu pernah. wah ternyata ini cara yang benar ya gan. ok, berarti ane ga salah ya. tenkyu ya..

    ReplyDelete
  3. posting yang bagus sob
    terimakasih infonya
    jangan lupa juga kunjungi situs kami di
    http://stisitelkom.ac.id

    ReplyDelete
  4. saya dulu pernah begitu gan, berhubung saya gax tahu cara memperbaiki nya. jadi saya service aja ke tekhnisi nya.

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com