Ngeblog

Manfaatkan teknologi yang ada untuk membagikan informasi dan ilmu yang bermanfaat !

Ini Aku

Aku hanyalah manusia biasa yang tak terluput dari dosa

Merenung

Merenungi hidup yang lalu , hari ini, dan besok dan kehidupan setelah mati

Belajar

Belajar jangan hanya dari satu guru, berbagai sumber yang terpercaya, manfaatkan mata yang masih bisa melihat, dan manfaatkan telinga yang masih bisa mendengar

Blog Posts

Mengenal Arti Dari Suara "Bip"


    Jika laptop tidak bisa booting biasanya akan mengeluarkan suara "Bip" untuk beberapa laptop,  dari suara "bip" itu sendiri mempunyai kode setiap jenis bunyinya, bunyi menandaka adanya masalah dengan laptop tersebut. Kita bisa mengenal masalh pada laptop kita dari jenis-jenis bunyi "bip", bagi yang belum tau saya akan mengenlakan kepada anda tentang bunyi dan artinya,


  • Bunyi "bip" pendek 2 kali bisa mengindikasikan masalah pada konfigurasi atau setting CMOS.
  • Bunyi "bip" panjang 1 kali dan pendek 1 kali artinya ada masalah pada hardware di motherboard atau memori. Anda bisa pastikan kedua prangkat ini terpasang dengan baik.
  • Bunyi "bip" panjang 1 kali dan pendek 2 kali menandakan adanya masalah pada monitor atau VGA card.
  • Bunyi "bip" panjang 1 kali dan pendek 3 kali artinya menandakan ada masalah pada keyboard.
  • Bunyi "bip" panjang 1 kali dan pendek 9 kali terkadang terdengar bila ada masala pada ROM BIOS perangkat anda.
  • Bunyi "bip" panjang  secara terus menerus artinya menandakan adanya masalah pada RAM prangkat anda. bisa anda pastikan RAM terpasang dengan baik atau bisa di bersihkan slotnya dan RAMnya.
  • Bunyi "bip" yang terdengar pendek dan secara terus menerus, artinya menandakan masalah pada penerimaan tegangan atau power.


Itulah bunyi-bunyi "bip" dan artinya, saya kutip dari pengalaman pribadi, teman, dan sumber lainya.

semoga bisa membantu. hebat

13 comments:

  1. okeh sob di mengerti, tp kalo bunyinya beb beb beb ... artinya pacar anda sedang maeah ya sob, hahahay :D

    ReplyDelete
  2. kalau bunyi beeep sudah panjang sekali sobat siap-siap untuk meledak sebaiknya di buang secepatnya komputer, apalagi kalau dibuangnya ke saya sobat dengan senang hati menerimanya...

    ReplyDelete
  3. kalo saya bunyinya.. teet.. hehe

    siip, keren infonya. jadi tau, buat saya selama ini semua bip kesannya sama

    ReplyDelete
  4. @Stupid monkey :
    wadduuuhh 8-} iya kali :D situ lebih berpengalaman kayanya :)) klo suaranya seperti itu saya kurang tau sob ... :D


    @Asis Sugianto:
    ;) allhamdullilah sob blom pernah meledak tuh :D ...
    nanti klo sudah meledak saya kasih dah ke sobat hehe :D :D

    ReplyDelete
  5. untuk yg ingin jd teknisi mesti tau ni sob..., thx infox ya *smile

    ReplyDelete
  6. @zachflazz: hehe :D ya kalo bunyi beda ga apa2 tp yg penting intonasi panjang dan pendeknya bunyi.
    sip lah :))


    @Rohis Facebook: iya sob sangat berguna kalo ada nemuin masalah seperti ini .. sama-sama sobat

    ReplyDelete
  7. wah ternyata punya ciri ciri masing -masing ya sob, mantabss, ane baru tahu, makasih infonya

    ReplyDelete
  8. Muro'i El-Barezy:
    betul .., ;)
    ya sama-sama :-bd

    ReplyDelete
  9. ijin polow om jangan lupa di polbek ya ckckckck

    ReplyDelete
  10. jadi kenal aku arti suara bip,
    pantesan ada masalah ternyata ... :)

    ReplyDelete
  11. wah....ane kgak ngarti banget..cz ...ane punya leptop...belum ane ambil-ambil sob ..masih di toko...kirim salam aje buat no yang masih mainan leptop..emang kgk cape kayak gtu turus....bahagia itu indah...

    ReplyDelete
  12. Hihi aku sering tuh mencet tuts keyboar beberapa trus barengan, suka beep beep sendiri...

    ReplyDelete

Smile

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Authorism Theme

Bob Olright

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Karen Smith

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Jessica Bankers

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.!

Johny Lora

4th one time fitness expert, wellness writer, personal trainer, group ex health coach. I am advocates of everything good in the fitness industry and of the people who make it great!

Designed By Templatezy

emmethe. Template images by richcano. Powered by Blogger.