Satuan Kapasitas Penyimpanan Data

Allamdulilah akhirnya bisa posting lagi, mentang-mentang bulan puasa postingan ikutan puasa juga hahaha kaskusstandard/D.gif
kadang-kadang bingung mau posting apa yah , di lain waktu banyak ide buat postingan udah di kumpulin, pas mau update jadi males lagi... yaahhh payah :nohope: .... sory sedikit curhat kaskusstandard/D.gif

oke sob saya lanjutkan .. sekedar mendokumentasikan dan membagikan tentang satuan kapasitas penyimpanan....

1 Bit = Binary Digit

1 Byte = 8 bit
KB = Kilobyte = 1,024 Bytes
MB = Megabyte = 1024 KB = 1,048,576 Bytes
Gb = Gigabit = 1 JUTA bits
GB = Gigabyte = 1,073,741,824 Bytes = 1 Milyar Bytes
TB = Terrabyte = 1024 GB 
PB = Pettabyte = 1024 TB 
EB = Exabyte = 1024 PB 
ZB = Zettabyte = 1024 EB. 1 Zettabyte sama dengan 1 miliar terabyte.
YB = Yottabyte = 1024 ZB
Bila digunakan dengan kelipatan byte, 1000.000.000.000.000.000.000.000 bytes = 10008 atau 1024 byte
Dengan Kata lain 1 YB = 1024B
*Untuk satuan dibawah ini dimasukan dalam satuan Byte, sobat bisa perhitungkan sendiri yah,  kaskusstandard/D.gif, saya udah puyeng :hammer: * 

Brontobyte = 1024 Yottabytes
Geopbyte  = 1024 Brontobytes
Saganbyte = 1024 Geopbytes
Pijabyte = 1024 Saganbytes
Alphabyte = 1024 Pijabyte
Kryatbyte = 1024 Alphabyte
Amosbyte = 1024 Kryatbyte
Pectrolbyte = 1024 Amosbyte
Bolgerbyte = 1024 Pectrolbyte
Sambobyte = 1024 Bolgerbyte
Quesabyte = 1024 Sambobyte
Kinsabyte = 1024 Quesabyte
Rutherbyte = 1024 Kinsabyte
Dubnibyte = 1024 Rutherbyte
Seaborgbyte = 1024 Dubnibyte
Bohrbyte = 1024 Seaborgbyte
Hassiubyte = 1024 Bohrbyte
Meitnerbyte = 1024 Hassiubyte
Darmstadbyte = 1024 Meitnerbyte
Roentbyte = 1024 Darmstadbyte
Coperbyte = 1024 Roentbyte

Selesai ....
Ampun dah banyak banget yah :cool:
Sekian saja Sharenya . di kutip dari berbagai sumber .... :army

likes.gif

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

14 komentar:

  1. nambah ilmu, biasanya paling kenalnya sampe giga, mentok2nya terra

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah iya sob sama , :D ... saya juga HD paling gede 3 Tera :D

      Delete
  2. yotabyte saja sudah susah hitungnya apalagi coperbyte :-)

    ReplyDelete
  3. Komplit banget nih mas
    Dan jd tau jg skrng :)

    ReplyDelete
  4. Wow... lengkap abis... sampai2 sy g bisa hafal.... makasih Brow...

    ReplyDelete
  5. wah lengkap banget mas.. saya taunya hanya KB MB GB TB saja. selebihnya saya belum pernah tau hitungannya hehehehe makasih nih.. udah berbagi . jadi nambah pengetahuan baru nih...

    ReplyDelete
  6. satuan byte yang banyak itu jarang dipake yaa gan

    ReplyDelete
  7. Aku malah kurang tau kaya ginian.

    Ngga mudeng
    Hehe

    ReplyDelete
  8. edyaann,...sebelumnya saya cuman tau maksimal itu terabyte,tapi setelah saya kesini ternyata masih ada yang lebih besar diatas terrabyte,...jozzz gandosss

    dkung saya ya bro
    http://planktoon.blogspot.com/2013/07/cara-gampang-daftar-PPC-adrewa-terbaru-2013.html

    ReplyDelete
  9. weleh... lengkap deh infonya, mantab....

    ReplyDelete
  10. mantap banget nich infonya gan

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com