Tips Makan Mie Instan


Mie instan makanan yang hampir setiap orang pernah memakanya, bahkan mungkin ada juga yang menjadikannya sebagai makanan wajib sehari-hari.

kandungan Mie instan, tepung, minyak sayur, dan beberapa bahan adiktif, natrium polifosfat, natrium karbonat, dan kalium karbonat yang berfungsi sebagai penguat asam, dan ada juga zat pewarna kuning.

Bumbu mie ini juga mengandung banyak garam, cabe dan bumbu lainya, dan tak lepas dari zat aditif seperti monosodium glutamat (MSG) yang berfungsi sebagai penguat rasa.
Kandungan bebahaya tersebut sangat tidak baik dikonsumsi oleh tubuh, apa lagi dikonsumsi terus menerus.

Bahaya Makan Mie Instan
Mengonsumsi Mie instan terlalu banyak sama saja dengan menumpukan zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh, dan bisa mendatangkan penyakit:

- Kangker
- Chinese restaurant syndrome
- Kerusakan jaringan otak

Tips Makan Mie Instan 

- Beri jangka waktu untuk memakannya lagi, jika sobat yang mengonsumsi mie instan setiap hari beri jangka waktu 3 hari untuk memakannya lagi hal ini karena membutuhkan waktu untuk tubuh mencerna zat lilin (pelapis mie) sampai habis dan tidak menumpuk dalam tubuh.

- Tiriskan dan bilas, untuk mie goreng sobat rebus mie dengan air mendidih, setelah matang tiriskan mie, dan bilas dengan air matang yang baru, untuk mie instan kuah, setelah mie matang jangan lansung dikasih bumbu dan menyantapnya, namun sama seperti langkah di atas tiriskan mie, bilas mie dengan air matang, dan buang air yang bekas merebus mie dan  ganti dengan air matang yang baru  untuk kuahnya.

- Jangan mencampur bumbu ketika sudah masak, hal ini dilakukan untuk mengurangi bahaya dari bumbu, pada bumbunya juga terdapat kandungan berbahaya semakin aktif ketika dimasak saat suhu yang tinggi. untuk mengurangi bahayanya bumbu bisa dimasukan saat mie sudah diangkat dari kompor.
Dalam kemasan produk mie instan, semuanya memberikan panduan  dalam pencampuran bumbu ketika mie instan sudah tiris atau sudah diangkat dari kompor, oleh karena itu ikutilah petunjuk pemakaian setiap produk yang sobat beli.
Sekian saja Emmethe Share berbagi tips sederhana Tips makan mie instan
Belajar hidup sehat, makan yang kita makan banyaklah mengonsumsi makanan yang alami dan atau natural.

Semoga Bermanfaat

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

13 komentar:

  1. waduuhh bahaya nih sobat, hampir tiap hari saya makan mie instan secara cepat, tanpa menunggu waktu dulu...
    waduhhh harus hati hati nih, makasih tipsnya sob..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe :D hati-hati sob , mencegah lebih baik.. :)

      Delete
  2. saya, malah pernah bikin postingan tentang mie ini. Bahwa negara berkembang itu orang-orangnya jauh lebih banyak mengkonsumsi mie instan .. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu hehe :D , kalo mie instanya ga banyak mengandung bahan berbahaya mungkin lebih baik .. :)

      Delete
  3. Kalau saya memang mie instant sudah saya kurangi karena faktor kimianya itu sob,takut kesehatan kita terganggu.

    ReplyDelete
  4. tapi kalau mie dong dong, aku lihat bumbunya juga di masak loh gan. padahal berbahaya tu h ya...

    ReplyDelete
  5. Padahal mie itu adalah teman saya sehari-hari saat di kos.

    ReplyDelete
  6. Terima kasih sudah berbagi sob, saya klw makan mie instan tunggu di rebus dulu di air mendidih supaya bakteri yg ada di mie langsung mati,,,setelah itu di sajikan,.maknyous dah!

    ReplyDelete
  7. udah jarang niee makan niee.. instan .. heee. :D. tapi bagus tuh tipsnya

    ReplyDelete
  8. Tempat pembuatan banner Animasi Paling Murah yang pernah ada .... yukk pesen....

    Jasa Banner Flash Murah dan Berkualitas

    ReplyDelete
  9. aduh jadi gak ena nih padahal lagi makan mie lagi :(

    ReplyDelete
  10. .. waduch,, padahal enak loch makan mie. huhh ..

    ReplyDelete
  11. duhh ,,, aku hampir stiap hari makan mi instan ,,

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com