Menyimpan File Pribadi


    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

        Semoga hari ini adalah hari yang menyenangkan aamiin.... saya ingin menulis ke prihatinan tentang teknologi yang makin canggih di jaman sekarang, yahh memang saya bangga juga dengan kemajuan teknologi jaman sekarang. Kebanggan ini di iringi rasa prihatin, karna apa? hhmmm karna apa yahhh...  , terlalu banyak keprihatinan mungkin . Salah satunya yaitu kalau File pribadi kita bisa di curi atau diambil orang dengan cara yang kita tidak tau atau sadari.
bingungg juga jawabnya

File Yang Dihapus Bisa di Kembalikan
       Sudah tahu kah kalau File yang dihapus atau pun di format dan bahkan hapus partisi itu file-filenya masih bisa di kembalikan? sebenarnya file-file yang sudah kita hapus didalam Hardis atau pun MicroSD (memory hp) masih tersimpan dibawah partisi. Cara memulihkan file yang sudah di hapus yaitu dengan bantuan software recovry, banyak software recovry diantaranya: EaseUS Data Recovery Wizard , Format Recovery, dan masih banyak lagi.

       Lalu apa yang jadi masalah? hmmmm....  jika cara recovery ini disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Cara recovery ini memang  membantu kita kalau kita salah format dan didalamnya ada dokumen penting misalnya,kan bisa di kembalikan tuh file-file dokumen kita. Namun jika kita memang sengaja menghapus atau memformat, lalu bagai mana bila ada orang yang iseng memulihakn file yang kita yang sudah dihapus?! 

Hati-hati Menyimpan File Pribadi
     Kita menyimpan file yang bersifat pribadi usahkan ditempat yang benar-benar aman, misalnya di HD external, dan jangan di Hp kalau bisa, kalau di Hp bisa saja kalau udah bosen di jual, atau Hpnya hilang, begitu juga data yang ada di komputer yang mau di jual biasanya kita hapus dulu, seperti diatas sudah saya jelaskan walau file pribadi sudah di hapus bisa di pulihkan lagi.

- Solusi sederhan : Formatlah data yang ada dalam HD/flesdisk/Memory Hp minimal tiga kali dengan tiap sekali selesai format di copy kan file baru, agar file dibawah partisi menumpuk dan sukar di pulihkan. cari di google cara hapus file permanen, nanti kalau ada kesempatan saya postingin deh cara hapus file permanen agar tidak bisa di recovery.

File pribadi Tersebar
     Suatu hari saya di kagetkan berita dari seorang teman yang di daerah Indramayu-Jawa Barat. Teman saya ini ia masih kuliah, kono katanya kalau Mahasiswi sekampusnya itu bermain film xxx sama pacarnya di kosan, video hasil rekaman Hp sang Mahasiswi ini tersebar dikampusnya, dan menggemparkan para Mahasiswa di kampusnya. Dan ternyata yang menyebarkan video tersebut bukan pelaku, namun ada orang lain yang menyebarkannya. Hp Mahasiswi itu hilang menurut pengakuannya, dan kemungkinan di temukan oleh orang yang sekampus. Kasihan juga... Entahlah nasibnya gimana sekarang tuh orang 


Mudah-mudahan kita menjadi orang yang berhati-hati dalam menjalankan hidup ini...
kurang lebihnya penulis Mohon maaf... 
      
2good.gif

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

4 komentar:

  1. sering mas kejadian seperti di atas, menyebarnya video rahasia karen si empunya ceroboh. klo sy semua file video di password biar ga ada yg tw, wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wehh dikasih password aman juga tuh :D

      Delete
  2. terutama yg sering buka akun di warnet ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah bisa jadi, kalo filenya ketinggalan ;)

      Delete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com