Printer Canon Hasil Print Tidak Sempurna

  Jika printer anda tidak menunjukan code eror, dan printer masih bisa di gunakan namun hasilnya tidak mmuaskan, Yang pertama kita cek katrid dulu ...
cara yang sederhana namun sangat membantu sekali, terkadang hal kecil yang terjadi pada printer bisa pengaruh dalam sistem kerjanya, seperti konektor katrid kotor dan sensor yang kotor karena kena tinta dsb.
saya sarankan anda lakukan langkah-langkah berikut ini yang saya akan jelaskan, sebelum anda membawa printer anda ke Tukang servis. bisa jadi anda melakukan hal-hal berikut printer anda jadi baik kembali tanpa anda bawah printer anda ke tukang servis, dan anda pun bisa menghemat uang anda bukan ?
berikut langkah-langkahnya

  • Pengecekan katrid, bila katrid anda masih bagus atau baru beli,dan sudah dipake anda bisa sediakan tisu dan gosokan bagian bawah katrid dengan tisu secara lembut. kalau warna keluar semua yang hitam maupun katrid warna dengan jelas. Jika salah satu warna dari katrid warna atau pun hitam tidak keluar,  Hal ini di sebabkan tinta mengering.  anda bisa rendam bagian bawah katrid tsb. Dengan air panas tapi jangan sampai lempengan kuning (konektor/head) kena air.

  • Bila tinta keluar dari katrid sudah lancar, anda bisa bersihkan konektor dari katrid hitam maupun warna dengan tisu dan penghapus pensil. kotornya pada konektor bisa di sebabkan karena cipratan tinta atau debu yang mengerak, sehingga memperlambat hubungan koneksi katrid dengan printer. lakukan pembersihan sampe kuningan bersih , syukur-syukur mengkilap.... dan anda lakukan pembersihan pada konektor printernya juga.

  • Lakukan pembersihan pada sensor. sensor yang ada pada jalur dimana katrid bergerak, bentuknya panjang plastik putih bening, dibersihkan dengan tisu yang di basahi menggunakan air biasa, jangan gunakan air obat kaya pembersih tinta dsb.






Selesai melakukan langkah di atas, anda bisa langsung mencoba menggunakan printer anda, dan bila berhasil, hasil printer jadi bagus lagi. Kesimpulannya printer hanya memerlukan pembersihan seperti yang saya jelaskan di atas. Jikalau masih tetap hasil print kurang bagus, berarti kita belum beruntung... solusinya adalah bawah printer ke tempat servis.

Semoga Berhasil


1 comment:

  1. hasil print pada kertas melompat / berjarak dan roda putaran kertas tidak seperti biasanya alias tersendat, mohon solusinya????

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html