Tiada kata yang dirangkai nan indah cuma bisa mendo'akan semoga Indonesia ini menjadi lebih baik lagi
Dan terimakasih banyak kepada pahlawan-pahlawan kita yang sudah memperjuangkan Negri ini hingga merdeka, Alhamdullilah... Semoga amal baik para pahlawan diterima disisiNya yang telah memerdekakan Indonesia.





Salam Merdeka ! ;)

HUT RI 69



1. Jika anakmu BERBOHONG,itu
karena engkau MENGHUKUMNYA
terlalu BERAT.

2. Jika anakmu TIDAK PERCAYA
DIRI,itu karena engkau TIDAK
MEMBERI dia SEMANGAT

3. Jika anakmu KURANG
BERBICARA,itu karena engkau TIDAK
MENGAJAKNYA BERBICARA

4. Jika anakmu MENCURI,itu karena
engkau TIDAK MENGAJARINYA
MEMBERI.

5. Jika anakmu PENGECUT,itu karena
engkau selalu MEMBELANYA.

6. Jika anakmu TIDAK MENGHARGAI
ORANG LAIN,itu karena engkau
BERBICARA TERLALU KERAS
KEPADANYA.

7. Jika anakmu MARAH,itu karena
engkau KURANG MEMUJINYA.

8. Jika anakmu SUKA BERBICARA
PEDAS, itu karena engkau TIDAK
BERBAGI DENGANNYA.

9. Jika anakmu MENGASARI ORANG
LAIN,itu karena engkau SUKA
MELAKUKAN KEKERASAN
TERHADAPNYA.

10. Jika anakmu LEMAH,itu karena
engkau SUKA MENGANCAMNYA.

11. Jika anakmu CEMBURU,itu karena
engkau MENELANTARKANNYA.

12. Jika anakmu MENGGANGGUMU,itu
karena engkau KURANG MENCIUM&
MEMELUKNYA

13. Jika anakmu TIDAK
MEMATUHIMU,itu karena engkau
MENUNTUT TERLALU BANYAK
padanya.

14. Jika anakmu TERTUTUP,itu karena
engkau TERLALU SIBUK.

Like n share, Jika anda menshare ini kepada 1 orang berarti anda telah menyelamatkan karakter baik untuk 1 orang tua kepada anaknya.

Semoga yang LIKE & SHARE status ini mempunyai keluarga yang sakinah, dihiasi dengan al-Qur'an dan mempunyai keturunan yang sholeh dan sholeha Aamiin ya Rabbal'alaamiin



sumber: poting Ustad-Yusuf-Mansyur
Ustad-Yusuf-Mansyur

ANAKMU MENGENALKAN SIAPA DIRIMU...!!


     Dengan nama Allah maha pengasih dan maha penyayang,
Kemarin di waktu buka facebook saya lihat di beranda dan kebetulan ada setatus facebook  Ustad Yusuf Mansyur yang membagikan cara menghafal Al-Qur'an untuk anak sejak dini, saya baca-baca dan saya rasa ini bermanfaat untuk saya dan orang banyak terutama umat muslim, saya berinisiatif membagikannya di sosmed dan juga di blog ini, dengan harapan bisa bermanfaat unutk saya dan teman-teman pembaca, ini kiatnya:
1. BAYI (0-2 TAHUN)
-Bacakan Al Qur'an dari surat Al fatihah
-Tiap hari 4 kali waktu (pagi, siang, sore, malam)
-Tiap 1 waktu satu surat diulang 3x
-Setelah hari ke-5 ganti surat An Naas dengan metode yang sama
-Tiap 1 waktu surat yg lain-lain diulang 1x2
2. DIATAS 2 TAHUN
-Metode sama dengan teknik pengajaran bayi. Jika kemampuan mengucapkan kurang, maka tambah waktu menghafalnya, mis dari 5 hari menjadi 7 hari
-Sering dengarkan murattal
3. DIATAS 4 TAHUN
-Mulai atur konsentrasi dan waktu untuk menghafal serius
-Ajari muraja'ah sendiri
-Ajari menghafal sendiri
-Selalu dimotivasi supaya semagat selalu terjaga
-Waktu menghafal 3-4x perhari
Allaahummaj'alna fii ahli Qur'an , Allaahumma baarik fi auladina wa dzurriiyatina bil Qur'an, Allaahummarzuqna istiqomah fi tilawatil wa hifzil Qur'an...wa adhilna fi jannati fi Qur'an...
Ya Allah, hiasilah kehidupan rumah tangga kami, pikiran kami, tingkah laku kami, jasad kami, serta kuburan kami kelak dengan Al-Qur'an Aamiin Allaahumma Aamiin...

sumber: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=706658352723201&id=157485294307179

Semoga bermanfaat

CARA MENGAJARKAN ANAK MENGHAFAL AL QUR'AN SEJAK DINI


         Tadi siang kebetulan ada pasien yang LCD leptopnya pecah, dan harus ganti kalau LCD sudah pecah mah. terlitas dalam benak saya untuk merekam kegiatan membongkar dan memasang LCD tersebut,
Dengan harapan bisa bermanfaat untuk orang banyak...
Dan mohon maaf kalau videonya agak berantakan soalnya saya kurang mahir dalam editing video 
tapi Insallah bisa di pahami 

Silakan di simak   :



Semoga bermanfaat


Cara Ganti LCD ASER ASPIRE V5 431


Selamat siang Sobat ... apa kabar nya ? semoga baik-baik saja yah ...
Saya lagi bingung mau nulis apa yahh....? Gak ada Ide dan lagi malas nulis 
 . . . dan kebetulaan di blog saya ada postingan yang blom Terbagikan, yaaa postingan ini Kelabang Buatan dan saya rasa kelabang buatan ini ada Manfaatnya ko , di antaranya adalah buat bikin setatus Fb yang unik atau masukan kedalam komentar facebook teman, cara membuatnya gampang .... tinggal sobat CoPas aja Kelabang buatan di baawah ini  





.
"...╚⊙ ⊙╝...
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
...╚═(███)═╝
..╚═(███)═╝
.╚═(███)═╝
╚═(███)═╝
...╚═(█)═╝...
........./ \........"




Kalau kurang panjang bisa di panjangkan dengan cara CoPas bagian depanyaa/ kepala dulu, terus copy bagian badannya tanpa ekor, dan silakan paanjaangnya atur sendiri seberapa banyaak mengcopy bagian badannya, kalau sudah tinggal copy bagian ekornya. jadi deh kelabang buatan yang puaaaannnjjuuuaanngg ... xixixi 

....

Kelabang Buatan


       Bisa dibayangkan tidak, dunia tanpa tanaman...? Pasti sumpek banget dan makhluk seperti kita beserta binatang-binatang di dunia pasti mati karena kehabisan oksigen. Yup, tanaman adalah makhluk hidup yang memiliki nilai sangat penting dalam ekosistem bumi kita yang semakin panas ini. Dan dunia tumbuhan memiliki beraneka ragam jenis dan keunikan yang tidak kita bayangkan sebelumnya. Tidak percaya? Perhatikan fakta berikut ini:

1. Tahukah Anda bunga dengan ukuran terbesar di dunia? Kalau Anda menjawab Rafflesia arnoldii, maka jawaban Anda tidak salah. Tanaman ini memang bisa tumbuh dengan lebar hingga semeter dan berat bisa
mencapai 11 kg. Tanaman ini hanya muncul di hutan Sumatera dan Kalimantan. Tapi, tahukah Anda bahwa Amorphophallus titanum atau dikenal dengan nama The Titan Arum bisa mencapai tinggi semeter dengan tinggi hingga 3 meter, serta mampu mencapai berat 80 kg atau sekitar 170 pound! Kalau mau tahu bentuk bunga itu, lihatlah pada uang kertas 500 rupiah jaman dulu, yup itulah bunga bangkai yang pernah ditemukan di pedalaman Sumatera



2. Kalau ada bunga terbesar di dunia, pasti ada bunga dengan ukuran paling kecil di dunia. Pemegang rekor
 bunga terkecil di dunia jatuh pada tumbuhan pada jenis genus Wolffia, sejenis tanaman tanpa akar yang sangat kecil pada jenis keluarga duckweed (Lemnaceae) yang hidup di aliran air yang tenang dan kolam. Tumbuhan ini juga dianggap sebagai tumbuhan dengan ukuran terkecil di dunia. Terdapat dua spesies pada genus Wolffia, yaitu Wolffia augusta, spesies Australia, dan Wolffia globosa, spesies tropis. Rata-rata jenis tanaman ini hanya memiliki ukuran tidak lebih dari 1 mm, dengan berat average hanya 150 mikrogram!

3. Hampir semua tumbuhan berasal dari benih (seed). Tahukah Anda, bahwa benih yang memiliki ukuran
paling besar dan berat di dunia adalah Coco-de-Mer Palm (Lodoicea maldivica) yang berasal dari Kepulauan Seychelles di Samudra Hindia. Panjangnya bisa mencapai 12 inchi dengan berat bisa mencapai 40 pound. Sedangkan benih yang memiliki ukuran paling kecil di dunia adalah yang berasal dari keluarga anggrek (Orchidaceae). Satu benih beratnya hanya mencapai 1/35.000.000 ounce!


4. Dulu sebelumnya, pohon dengan rekor paling tinggi di dunia jatuh pada pohon di Taman Nasional
Redwood yang dinamai Stratosphere Giant. Tingginya mencapai 113 meter. Namun diduga rekor itu telah dipatahkan oleh penemuan tiga pohon di Taman Nasional yang sama. Diduga, tinggi pohon yang dinamakan Hyperion itu bisa mencapai 115,2 meter. Sampai saat ini masih menunggu konfirmasi untuk menetapkan Hyperion menjadi pohon tertinggi di dunia.







5. Mau tahu organisme apa yang paling besar di muka bumi ini? Gajah? Bukan. Paus Biru? Juga bukan.
Jawabannya adalah sejenis jamur (Fungus) yang bernama armillaria ostoyae atau jamur madu yang dihidup di Hutan Nasional Malheur di daerah timur Oregon, USA. Jamur itu hidup kira-kira 3 kaki di bawah permukaan tanah dan memiliki luas sekitar 890 hektar dan berusia sedikitnya 2400 tahun, bahkan lebih! Percaya atau tidak, organisme yang hidup di bawah tanah itu ternyata bukan gerombolan jamur, tapi hanya satu jamur saja!



6. Mau tahu jenis tanaman apa yang sejak jaman dinosaurus hingga sekarang tetap masih ada?
Jawabannya adalah pohon maidenhair atau dikenal dengan nama spesies Ginkgo atau Ginkgo Biloba. Jenis tanaman itu telah ada pada periode Jurrasic dan periode Triassic (135-210 juta tahun yang lalu)!





Source:
http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=1871
© 2008 Yulius Haflan● Kumpulan Fakta Unik 7
....

Fakta Unik: Semua Tentang Tanaman

         



              Di hari yang cerah dan bahagia ini, aku menyadari bahwa bulan Ramadan sudah berlalu. Rasanya begitu cepat bulan suci telah terlewati, rasanya ingin mengulang lagi dan menikmati suasana di bulan Ramadan, jika aku renungkan masih banyak kelalaian-kelalaian ku dalam memanfaatkan bulan yang penuh berkah itu,

Tapi mudah-mudahan semua amal baik kita di terima disisinya آمِّينَ...
Walaupun waktunya masih jauh bertemu dengan bulan Ramadan di tahun depan, aku merindukannya.
Semoga kita semua masih bisa menikmati Ramadan di tahun berikutnya aamiin ...


Rindu Ramadhan

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com