Aku dan Tukang Becak

    Kejadian ini sebenarnya sudah lama, namun masih teringat perjuanganya...
Pada awalnya saya cari alamat toko di kota cirebon, dan kebetulan saya di suruh sama boss untuk membeli sesuatu di toko tersebut, si boss meninggalkan sebuah catatan apa-apa yang mau di beli dan berikut juga alamat lengkap toko tersebut, karena saya sendiri tidak tau tempatnya jadi di cantumkanlah kartu alamat toko yang dituju oleh si boss.

    Saya turun dari angko kota dan langsung menuju tukang beca sebelumnya saya tanya alamat sama sopir angkot namun kata sopir angkot "kurang tau sama alamt ini , mas tanya aja sama tukang becak" ujarnya pak sopir angkot.

    Saat sudah berhadapan sama bapak tukang becak langsung saya sodorkan kartu alamat yang akan di kunjungi, namun si pak tukang becak karena udah tua dia tidak bisa membaca tulisannya "tulisanya kecil ga bisa kebaca" kata tukang beca, saya pun membacakanya, manun dari wajahnya sedikit tidak meyakinkan , dalam hatiku berkata "apakah pak tua ini tau alamat yang dituju" ,ya udah saya naik becaknya, tiba-tiba dia berhenti sambil membawa kartu alamat dan menanyakan pada orang yang berjualan dipinggir jalan. "wwaahh bener juga kayanya dia kurang tau nih alamat" kataku dalam hati.

    Dan waktu sudah lama hampir 40 menit dia melakukan hal yang sama dalam waktu 40 menit tersebut , betanya dan bertanya, sampe saya turun dari becak dan ikut mendengarkan percakapan tukang becak yang bertanya alamat kepada seorang Marinir, dan disitu saya baru tahu dari seorang Marinir ,"Mas itu bapak tukang becak telinganya udah jauh, dia budek" kata Marinir, lalu diapun menjelaskan jalan yang diambil belok kanan dan kirinya kepada saya, dan aku mengerti. Dan sedikit kesal pantesan aja muter-muter ga nyampe-nyampe tujuan, saya terlalu mengandalkan tukang becak , saya ga tau kalo dia pendengeranya kurang.

    Jalan lagi, dan saya turun dari becak menanyakan alamat lagi pada seseorang, dan dijelaskan dengan detail aku sudah mengerti jalan yang dituju sudah deket, namun di tengah jalan tukang becak nanya lagi ke orang , "yaeelahh apa lagi ini orang "kataku dalam hati , eeh pas udah nanya sama orang di berbicara padaku "kalau alamat ini mah saya tau deh ! tapi setiap saya nanya sama orang jawabnya ada yang ke sana ada yang ke sini,muter ke jalan bla-bla, bahkan marinir ngasih petunjuk salah, suruh ke jalan anu dulu, aahh padahal alamat ini mah 5 menit juga nyampe" sambil menyodorkan kartu.

    Setelah mendengar dia ngomong perasaan saya campur kesal dan pingin ketawa. Mungkin semua orang yang dia tanyakan jawabanya benar, bahkan saya sendiri saat bertanya sama Marinir dia benar sesuai dengan kartu alamat dan jalan yang ditunjuk juga akurat oleh marinir,
dalam hatiku berkata "ini yang salah siapa yah???terkejut bingung??! hahaha menjulurkan lidah sambil garuk-garuk kepala, sedikit frustrasi saat tau kalau alamat yang di tuju deket dari tempat saya turun pertama dari angkot. wwwuuuaaahhhh terkejut

    Kejadian ini jadi kenangantersenyum lebar,  saat diburu waktuayo cepat! ada aja masalahnya tersenyum lebar , kapok dah lain kali saya dampingin dah tukang becak kalau nanya-nanya alamat lagi. itu sih kalau tukang becaknya sama. hehe koboi

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

28 komentar:

  1. wkwkwkwkwk...jadi ini ceritanya si tukang becak nya nggak begitu denger apa yang di bilang sama orang orang dan marinir ya sob..hehehehehe.duuhh pak tukang becak ini lucu juga ya..? seharusnya sobat dari pertama si tukang becak nanyain ke orang, sobat dampingin tuch pak si tukang becaknya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob saya ga tau kalo pendengarannya kurang hhhmmm ... :D jadi ya nyantai aja dia nanya2 juga hhaha

      Delete
    2. jadi ingat lawakan si bolot di televisi, biar orang sudah teriak-teriak..tetap aja salah dengar...demikian juga tukang becaknya...bukan salah tukang becak..tapi salah pendengarannya, kasihan ya..kan tukang becaknya sudah tua :-)

      Delete
    3. bang hari..ketauan ngefans nih..sama lawakan si bolot di tv...hehe :)

      Delete
    4. yups..bolot itu salah satu pelawak yang punya karakter khas.. :-)

      Delete
  2. hehe...pasti moment yg ini susah buat terlupskan ya..

    ReplyDelete
  3. hehe...pasti moment yg ini susah buat terlupskan ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha pasti sob , soalnya kaya cerita di film hehe :D

      Delete
    2. bagaimana kalau di bikin film saja :-D

      Delete
  4. Replies
    1. jiahaha :D humor kisah nyata ini mh :D

      Delete
  5. heheh. jadi sebenarnya ga perlu naik becak ya gan. ehm.. tak apa, itu rejekinya tukang becak berarti gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan haduh kesel campur gembira haha, saya kasian dia udah tua, n tuna rungu lagi ... :(

      Delete
    2. sabar aja gan. berarti emang rejekinya orang tua itu dari ente gan :D

      Delete
    3. hhhmmm ;) hoóh gan... kalo masalh bayar sih ane iklas ke tukang becak walau gede ...

      Delete
  6. Masalahnya, tukang becaknya dibayar berapa? udah muter-muter kan, kasian dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai yang dia mau, tanpa saya tawar...

      Delete
  7. kasian juga tukang becanya :((

    gak ada becak yang lain tuh mas pas mau nyari :D

    ReplyDelete
  8. gak tau mau komeng apa,,,jadi blogwalking saja :D

    ReplyDelete
  9. gak papa, itung-itung membantu tukang becak mencari nafkah

    ReplyDelete
  10. hahaha...jadi nyengir2 sendiri nih bang saya bacanya...sip plus bikin ketawa...hahayyyy

    ReplyDelete
  11. wuakakakakaa.. ternyata diputer2in sama tukang becak.. :D

    ReplyDelete
  12. wkwkwkwkkw,.
    selamat anda dapat pengalaman yang unikkk

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com