Asal-Usul CAPTCHA




    Allhamdullilah hari ini bisa posting lagi, udah berhari-hari absen terus. Emmeth Share mau bagi-bagi info tentang CAPTCHA,  CAPTCHA merupakan singkatan dari Completely Automated Public Turing test to tell Computer and Humans Apart. CAPTCHA pertama kali di ciptakan oleh tim professor Universitas Carnegie Mellon dan kali pertama digunakan Altavista dan Yahoo pada 2000 dengan tujuan mencegah boot chatting secara otomatis dan pengirim URL secara massal.

    Pemberian nama turing diberikan oleh professor Inggris, Alan Turing, seorang ilmuan Inggris di bidang matematika, logika, dan kriptografi yang sering dianggap bapak ilmuan komputer moderen. Test turing adalah tes setandar dari artificial Intelligence berbasis mesin, di mana jika lulus tes, mesin dianggap menunjukan prilaku cerdas. Pada dasarnya tes ini meliputi kata dan angka.

    Pada dasarnya CAPTCHA merupakan tes turing otomatis. Ada sejumblah cara yang berbeda untuk melakukan hal ini, tetapi yang paling umum adalah menyajikan teks secara acak dengan asumsi (yang sering salah) bahwa setiap manusia normal dapat menguraikan teks dengan mudah.

    Sebenarmya, CAPTCHA dan tes turing berlawanan arah, tetapi tes turing merupakan ide dasar terciptanya CAPTCHA. Pada 1950, Alan turing pernah melakukan pengujian, apakah komputer bisa berpikir seperti halnya manusia.

CAPTCHA Berbasiskan Gambar Tanggulangi Layanan De-CAPTCHA

     Kecanggihan teknologi dan pemikiran spammer yang mengembangkan software untuk membaca CAPTCHA membuat metode CAPTCHA berbasis teks tidak dapat lagi digunakan saat ini, beberapa spammer telah mengembangkan software canggih yang dapat meniru mata manusia dan otak untuk memecahkan kode seperti manusia, apalagi kini muncul perusahaan-perusahaan di dunia ketiga yang bersedia memecahkan CAPTCHA dengan biaya yang sangat murah. Berikut ini adalah contoh decaptcher service yang telah ada.

http://www.deathbycaptcha.com/

http://www.bypasscaptcha.com/

Sekian saja Rangkuman info tentang CAPTCHA .
Semoga bermanfaat...


1 comment:

  1. atas ane spam tu. harus di kasih captra kayanya dia. heheh, tapi hebat juga ya perusahaan yang bisa memecahkan captra. memang menyebalkan, mungkin itu lah sebabnya captar make nomer sekarang ini

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html