Tips Diet Sehat Alami


   Ada banyak cara untuk diet, tergantung info yang diketahui tentang bagaimana cara diet. Amethe Share memberikan beberapa tips diet sehat alami, tanpa menyiksa diri dan menggunakan obat-obatan. tips diet sehat alami ini bukan hanya untuk kecantikan namun juga untuk kesehatan.

Mungkin sudah banyak cara diet dan sudah menjalankannya namun tak ada salahnya bila ingin mencoba tips diet sehat alami ini:


  • Pola makan, anda coba makan dalam sehari 2 kali, disaat memulai mungkin slalu merasa lapar apa lagi yang mempunyai kebiasaan makan yang berbeda.menunda jadwal sarapan pagi 10.00-11.00, dan makan siang jam 16.00-17 00, saat merasa lapar di malam hari anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi sayur-sayuran atau buah-buahan. kalau cara di atas kurang nyaman bagi anda makanlah seperti biasanya yaitu 3 kali sehari. Namun yang perlu diperhatikan adalah porsi makanya jangan berlebihan, cukup beberapa sendok saja dan nikmati setiap sendoknya.
  • Usahakan agar selalu buang air besat secara teratur setiap hari, jika ada masalah dengn buang air besar anda bisa mencari cara agar buang air besar lancar, misalnya dengan memperbanyak minum air atau buah yang mengandung serat, seperti pepaya dan mangga.
  • Berolahraga, olahraga memah harus dilakukan agar tubuh sehat. lakukan olahraga yang ringan-ringan dulu apa lagi untuk pemula, kita bisa melakukan olahraga berikut, jogging, sit up,  senam, berenang, bersepeda dan sejenisnya.
  • Jaga asupan makanan yang masuk, saat kita melakukan program diet ada baiknya kita mejaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh, ada kangungan-kandungan apa saja yang masuk, karena hal ini sangat penting, jangan sampai kita kekurangan zat gizi karena alasan melakukan program diet.
  • Hindari makan dan ngemil di malam hari. Karena bisa menyebabkan kalori yang ada dalam makanan yang anda makan tertimbun dalam tubuh, karena tidak ada aktivitas pembakaran kalori dalam tubuh.
  • Hindari makanan yang menambah berat badan, seperti gula yang biasa anda komsumsi ganti dengan gula rendah kalori.
  • Jangan terlalu lelah, beristirahatlah bila anda lelah, otak juga membutuhkan oksigen untuk melancarkan peredaran darah. Kalau peredaran darah lancar juga membantu program diet anda.
  • Berpikir positif. pikiran kita adalah energi kita, bila pikiran kita positif maka energi yang keluar juga positif,dan sebaliknya, karena itulah jaga pikiran kita agar tetap positif, pikiran negatif akan memicu stres dan membuat kita tidak menarik, hindari hal-hal yang membuat kita stres karena mengganggu program diet kita.
  • Lakukan secara terus menerus dan kosisten dan jangan lupa agar selalu memotivasi diri anda bahwa anda bisa melakukan program diet sehat alami ini.
Selamat mencoba, dan semoga program diet Anda berhasil.

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

19 komentar:

  1. ane selalu buang air besar teratur gan, bearti ane sehat dong, dietnya lancar dong. mantap, tinggal yang lain ane kerjakan gan. tenkyu ya

    ReplyDelete
  2. Allhamdullilah sob kalau BAB lancar mah :x ... iya sehat sob ,, :)

    iya silakan ... selamat mencba ,, :D

    ReplyDelete
  3. hihih, asikkk udah sesuai kaya tips diatas nih ane sob, moga2 sehat terus amin :D

    ReplyDelete
  4. wah benarkah seperti itu ? :D
    aamiin ... :D

    ReplyDelete
  5. tips yang bermanfaat kak
    izin simpan ya
    sekalian izin follow
    follow back jika berkenan

    ReplyDelete
  6. thanks ...
    silakan dengan senang hati mba ...

    ReplyDelete
  7. untunglah sy gk gemuk.., gk kurus jg.., thx infox ya *smile

    ReplyDelete
  8. @zachflazz: hihih :D dengan semangta ya pak .. :x

    @Rohis Facebook: weehw .. langsing dong =D7 ...

    ReplyDelete
  9. wah mantabss tipsnya sob, ane kayanya masih belum diet nih..

    trims sob

    ReplyDelete
  10. @ Muro'i El-Barezy: kalau berminat silakan ikutin tips diatas mas .. :D

    ReplyDelete
  11. saya sudah terlajur buncit nih..

    semoga ini tips sukses.. !

    :D

    ReplyDelete
  12. ok gan di terusin lah programnya, tenkyu ya.

    ReplyDelete
  13. @secangkir teh dan sekerat roti: hihihi :D ya kalo situ pingin melangsingkan ga ada salahnya di coba ... iya sob aamiin .. :x

    ReplyDelete
  14. @cerita anak kost: monggo :D ... u are welcome :x

    ReplyDelete
  15. Yang paling penting dalam diet adalah: disiplin. dan saya belom berhasil disiplin :p

    ReplyDelete
  16. wah suatu saat jkalo gemuk kupake nih tips dietnya,
    soalnya sekarang lagi kurus aku hehehe :)

    ReplyDelete
  17. Asikk,,, mantap mantap bro tips nyaa.. jujur gak lama lagi puasa.. ane yakin itulah diet yang terbaik. hahahah

    ReplyDelete
  18. bener gan.. baiknya jangan ngemil dimalam hari.. pasti gak enak pas bangunnya.. trus tidurnya pun eng

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com