4 Mahasiswa Ujian Susulan


     Saya lagi bengong, yah dari pada ngelamun yang gak karuan mending posting yang seperti ini.
Ada 4 orang mahasiswa yang kebetulan telat ikut ujian semester karena bangun kesiangan.
Mereka lantas menyusun strategi untuk kompak kasih alasan yang sama agar dosen mereka berbaik hati memberi ujian susulan.

Mahasiswa A: pak, maaf kami telat ikut ujian semester..
mahasiswa B: iya pak. Kami berempat naik angkot yg sama dan ban angkotnya meletus.
Mahasiswa C: iya kami kasihan sama supirnya. Jadinya kami bantu dia pasang ban baru.
mahasiswa D: oleh karena itu kami mohon kebaikan hati bapak untuk kami mengikuti ujian susulan.

Sang dosen berpikir sejenak dan akhirnya memperbolehkan mereka ikut ujian susulan.
Keesokan hari ujian susulan dilaksanakan, tapi keempat mahasiswa diminta mengerjakan ujian di 4 ruangan yg berbeda. “Ah, mungkin biar tidak menyontek,” pikir para mahasiswa. Ternyata ujiannya cuma ada 2 soal. Dengan ketentuan mereka baru diperbolehkan melihat dan mengerjakan soal kedua setelah selesai mengerjakan soal pertama.
Soal pertama sangat mudah dengan bobot nilai 10. Keempat mahasiswa mengerjakan dengan senyum senyum.
Giliran membaca soal kedua dengan bobot nilai 90. Keringat dingin pun mulai bercucuran.
Di soal kedua tertulis:
“Kemarin, ban angkot sebelah mana yang meletus?”

About the Author

Emmethe Rhamadhan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

5 komentar:

  1. wkwkwkw gokil nih 4 mahasiswanya sobat,,,

    ReplyDelete
  2. cek judulnya sob., ada yang salah tuh :)

    ReplyDelete
  3. Candra: hehe :D.. thanks ya udah saya btulin ,, :D

    ReplyDelete
  4. kok dejavu ya.. :D

    jangankan naik angkkot, saya saja yang masuk ugd gak dikasih ujian susulan.. alasannya : ujian susulan hanya bisa bagi yang ada keluarga utama meninggal, dan sedang opname.. :D

    ReplyDelete
  5. wah bakalan ketauan dah boongnya

    ReplyDelete

 
Emmethe Share © 2015 - Blogger Templates Designed by Templateism.com